Light Red Pointer

Repeat... Sleep, Eat, Love, Peace, Code, Pray Until... Die.

Friday 13 May 2016

University Web Review: Prasetiya Mulya Business School


Latar Belakang

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Prasetiya Mulya adalah institusi pendidikan yang menawarkan program pendidikan gelar dan pelatihan di bidang bisnis dan manajemen sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan komunitas bisnis dan kompetensi pelaku bisnis di Indonesia. Prasetiya Mulya Business School menjadi brand STIE Prasetiya Mulya. Seringkali dikenal publik dengan nama Prasmul maupun PMBS. Didirikan oleh 70 pengusaha nasional di bawah Yayasan Prasetiya Mulya pada tanggal 6 September 1982, dengan ketua yayasan saat ini Prof. Dr. Djisman S. Simanjuntak. Nama Prasetiya Mulya sendiri terinspirasi oleh bahasa Sansekerta yang berarti "janji mulia"
Awalnya bernama Management Development Centre, lalu berganti nama menjadi Institut Manajemen Prasetiya Mulya (IMPM). Pada 1993 nama IMPM berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya (STMPM). Bersamaan dengan itu program dengan gelar Master of Business Administration (MBA) diganti menjadi Magister Manajemen (MM).
Status Sekolah Tinggi Manajamen resmi berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi pada tanggal 27 Mei 2011 bertepatan dengan peresmian Kampus Prasetiya Mulya di BSD oleh Wapres Boediono. Saat ini STIE Prasetiya Mulya menyelenggarakan program gelar S1, S2 Magister Manajemen, dan program non-gelar di bidang pelatihan manajemen dan bisnis sesuai kebutuhan perusahaan.


Visi & Misi

Visi STIE Prasetiya Mulya

Menjadi mitra dan rujukan pembelajaran yang terkemuka dalam pengembangan teori dan praktek ilmu ekonomi bisnis, manajemen bisnis, akuntansi bisnis dan program-program terkait bagi pemimpin bisnis dan pelaku bisnis yang majemuk, bermartabat, berbudaya dan beretika.

Visi Program Studi S1 Manajemen                                    

Menjadi  program  studi  yang  berkontribusi  secara  nyata terhadap  kemajuan  dan  kesejahteraan  bangsa melalui  penumbuhkembangan  modal  manusia  sebagai  pebisnis maupun  profesional  perusahaan yang  memiliki  pengetahuan  dan  keterampilan  manajemen  bisnis, karakter  entrepreneurial  serta  kepekaan  sosial  yang  tinggi

Visi Program Studi S1 Akuntansi                                           

Menjadi rujukan nasional pendidikan akuntansi di Indonesia

Misi STIE Prasetiya Mulya

Menyelenggarakan pendidikan ekonomi bisnis, manajemen bisnis, akuntansi dan program-program terkait yang berkualitas tinggi untuk mengembangkan pemimpin bisnis dan pelaku bisnis yang unggul, bermartabat, berbudaya, beretika dan menghormati kemajemukan serta berkontribusi besar pada pembangunan bangsa dan Negara Indonesia.

Program Studi S1 Manajemen  

- Mengembangkan proses pembelajaran yang berkesinambungan untuk memberikan tahapan pemahaman yang sesuai dengan tingkatan akademik dan perubahan yang terjadi pada lanskap bisnis.        
- Mengembangkan pola interaksi antara mahasiswa, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan yang dapat meningkatkan kekuatan dari karakter lulusan.        
- Menciptakan suasana akademik dan proses pembelajaran yang dapat meningkatkan kepekaan sosial lulusan

Program Studi S1 Accounting 

Memberikan layanan pendidikan dan pengajaran akuntansi yang bermutu tinggi bagi pelaku,    pemimpin, dan peneliti di bidang bisnis.            
- Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara global dengan menjunjung tinggi etika profesi dan nilai kemanusiaan      
- Mengembangkan disiplin ilmu dan praktik akuntansi bagi perkembangan dunia bisnis dan perbaikan kesejahteraan umat manusia. 



Isi Website


Secara umum website ini menyediakan informasi apa saja yang ada di Universitas Prasetiya Mulya. Pertama dimulai dari profil lengkap, visi misi serta para dosen pengajar dijelaskan. Lalu terdapat penjelasan program studi apa saja yang ada. Seputar tentang penerimaan mahasiswa baru, biaya, tata cara, dan beasiswa dapat membantu para calon mahasiswa/I untuk mendapat informasi. Ada juga mengenai kehidupan kampus dan kegiatan mahasiswa yang dilengkapi dengan galeri & foto, serta cerita sukses dari para alumni universitas PMBS. Tidak ketinggalan juga ada berita & acara yang disertakan dengan kalender acara.

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan dari website ini sudah jelas diperlihatkan diawal saat memasuki halaman utama. Tampilannya yang bagus & dinamis serta lengkap dengan berita maupun isi dari website ini disediakan pada halaman beranda. Jadi, anda akan langsung dihubungkan dengan link dari gambar ataupun berita tsb. Tata letak konten navigasi yang cukup baik dapat memudahkan user dalam mencari informasi. Website ini juga disediakan dalam 2 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Untuk widget sudah cukup bagus karena dapat langsung terhubung dengan link website PMBS di region lain, misal PMBS Cilandak. Kemudian berita yang disediakan juga up to date. Kekurangan yang saya rasakan adalah, lamban untuk mengakses website ini ketika koneksi yang anda miliki ‘Lemot’. Tidak seperti website pada universitas lain, ada yang tidak terlalu berpengaruh jika koneksi anda bermasalah. Mungkin ini disebabkan karena konten yang kompleks. Dan tampilan website ini hanya tampil bagus jika dibuka dari Chrome v29, Mozilla Firefox v24 dan layar dengan ukuran 1366x768. Tetapi overall, website ini sudah cukup bagus untuk sebuah website universitas.


Sekian review singkat dari saya, mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan. Terima kasih :)


No comments:

Post a Comment

© Fiyu Ang , AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena