Light Red Pointer

Repeat... Sleep, Eat, Love, Peace, Code, Pray Until... Die.

Wednesday 11 November 2015

Sony Vegas Pro 10




Pada postingan Non Linear Editing System sudah diulas sedikit tentang Sony Vegas. SONY VEGAS dikeluarkan oleh SONY Pictures Digital Inc. dan berbasis system non-linear editing. Postingan kali akan  membahas tentang salah satu versi pada Sony Vegas yaitu Sony Vegas Pro 10.





Sony Vegas 10, dirilis 11 Oktober 2010, memperkenalkan banyak fitur baru seperti:
  • Stereoscopic 3D Editing
  • Komprehensif Teks Tertutup
  • GPU-Accelerated AVC Encoding untuk format terbatas (Menggunakan NVIDIA CUDA ). Dengan rilis Vegas 10d, dukungan diperpanjang untuk beberapa AMD GPU (melalui OpenCL GPGPU API).
  • Image Stabilization
  • Audio FX Acara
  • Manajemen track
  • OpenFX plugin dukungan
  • dan beberapa pembaruan dan perubahan UI (User Interface)

Fungsi Window (Jendela) pada Sony Vegas Pro 10
 


1.  Jendela Explorer
         berfungsi untuk membuka path atau alamat file video yang akan diedit. Pada panel itu pula terdapat tab untuk efek transisi, dan tab video effect. Semua clip video yang kita edit akan ditampilkan daftarnya di sini.  

2. Jendela Preview
        berfungsi untuk menampilkan hasil clip video yang hendak diedit, maupun clip yang telah diedit. Semua clip video jika diputar akan tampil di jendela ini.
 
3. Jendela Track
        Berisi track untuk text/title, video overlay, main video, dan voice/background music. Kita bisa mengubah urutan track tersebut hanya dengan drag saja. Kita juga bisa menambahkan banyak track dari berbagai jenis fungsi. Berbeda dengan Ulead misalnya, yang hanya menyediakan 3 track, yaitu main video, title, dan background music/voice, kita bisa menambah jumlah track ini berapapun yang kita mau.



4. Jendela Timeline
         adalah panel utama tempat melakukan editing clip video. Di sini kita bisa menggeser potongan klip pada posisi yang kita kehendaki, menambahkan transisi, menambah berbagai efek, mengatur sinkronisasi video-music-title, dan sebagainya.

5. Jendela Master Volume

        panel ini berfungsi untuk mengatur level volume audio/music dari suatu klip secara global. Artinya kalau ditingkatkan, maka volume semua clip akan meningkat dan sebaliknya.

 






Source :
http://bersama.org


      







 

No comments:

Post a Comment

© Fiyu Ang , AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena