Light Red Pointer

Repeat... Sleep, Eat, Love, Peace, Code, Pray Until... Die.

Friday 18 December 2015

Gameloft, TOP Mobile Games


Gameloft adalah sebuah perusahaan Perancis yang dibangun pada tanggal 1 Desember 1999 sebagai Gameloft.com. Fokus dari perusahaan ini untuk mengembangkan, merilis dan mendistribusikan game dan produk-pruduk untuk telefon genggam dan TV interaktif. Komposisi ini dibuat untuk menciptakan sebuah pengalaman gaming terbaik di piranti-piranti tersebut.

Pada awalnya, Gameloft hanya mengembangkan game berbasis teks dan WAP di ponsel monochrome (hitam-putih). Di tahun 2002, Gameloft mulai mengembangkan game Java dan Brew, dan membuatnya lebih menarik dan interaktif. Dengan berkembangnya teknologi telefon selular, Gameloft juga mulai mengembangkan game-gamenya ke arah grafik dan gameplay yang lebih baik lagi, oleh sebab itu, pengalaman gaming terbaik bergrafik 3D pun tercipta.

Sejak didirikan di tahun 1999, jumlah pekerja Gameloft hanya puluhan orang saja, dan berkembang sekitar 100 orang di tahun 2002. Jumlahnya terus berkembang sampai lebih dari 4000 orang staf dan developer  pada akhir 2007, 50% lebih besar daripada tahun sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa Gameloft sangat serius dalam bisnis mobile gaming. Di tahun 2003, penjualan perusahaan ini mencapai 10 juta Euro dan terus meningkat sampai 141 juta Euro pada akhir 2010!

Sekarang, Gameloft telah menjadi salah satu pengembang dan perilis game digital dan sosial terkemuka di dunia. Perusahaan ini mendistribusikan gamenya ke lebih dari 100 negara dan bekerja sama dengan lebih dari 180 operator telekomunikasi di seluruh dunia. Gameloft juga bekerja sama dengan perusahaan pembuat ponsel terkenal seperti Apple, Nokia, Sony Ericsson, LG dan Samsung untuk mendistribusikan game-game terbaik di setiap ponsel.

Secara umum, Gameloft merilis game yang bekerja di platform mobile. Gameloft mengklasifikasikan game mobile menjadi beberapa kategori: mobile Java, Brew, Symbian, Android dan iOS. Ada juga game-game yang dikembangkan ke platform yang lain, seperti set-top boxes (seperti Apple TV), internet TV dan konsol.  Setiap judul game biasanya diciptakan dengan berbagai macam versi dan resolusi, agar kinerja game tersebut benar-benar optimal untuk handphone tersebut. Jadi proses pembuatan game sungguh memerlukan kerja keras dari developer. 

 

Source :

blog.gameloft.co.id

No comments:

Post a Comment

© Fiyu Ang , AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena