Light Red Pointer

Repeat... Sleep, Eat, Love, Peace, Code, Pray Until... Die.

Tuesday 29 December 2015

Harvest Moon




Harvest Moon adalah permainan peran yang telah pertama-tama dikeluarkan untuk Super Nintendo. Versi-versi berikutnya menyusul dalam versi Game Boy dan GBA, Nintendo 64, dan Nintendo DS. Selain itu juga tersedia versi PlayStation, PlayStation 2 dan PlayStation Portable. Game ini mengacu kepada kehidupan pedesaan dan tugas yang diberikan kepada kita untuk mengembangkan pertanian dengan menanam tanaman, mengurus hewan dan mengatur kehidupan sosial dengan warga desa. Hal yang menjadi tantangan adalah bagaimana mereka mengatur waktu. Hanya ada sedikit waktu setiap harinya, dan pemain mempunyai energi yang terbatas. Mereka harus membagi waktu mereka untuk melakukan pekerjaan di ladang dan menjalin persahabatan dengan penduduk kota.

Back To Nature merupakan game RPG yang menurut saya sangat mengasyikkan. Game keluaran NATSUME ini dikeluarkan sekitar tahun 2001.  Harvest Moon Back to Nature adalah sebuah permainan video game yang berisi tentang simulasi perkebunan. Merupakan salah satu seri permainan video-game Harvest Moon, yang juga merupakan satu-satunya seri Harvest Moon untuk Playstation. Game ini dikembangkan oleh Victor Interactive Software Dan Natsume, dan didistribusikan ulang oleh PALAPA (Versi Bahasa Indonesia).

Konsep bermain nya yaitu berkebun. Dimana awalnya ia (tokoh Harvest Moon) hendak berlibur bersama keluarga, namun tiba2 ada surat dari kakeknya dan kita diminta untuk mengelola kebun itu.
Selama 3 tahun kita diminta untuk mengelola kebun oleh kakek, yang nantinya akan dinilai oleh walikota. Jika dalam tiga tahun kebun kita berantakan maka kita akan dikeluarkan dari pedesaan itu, namun jika kebun kita bagus dan kita dapat memperoleh uang dengan baik, maka kita akan diterima di desa itu.

Beberapa versi permainan Harvest Moon :
  • Harvest Moon Back To Nature.

Harvest Moon dengan Karakter Laki Laki. Bahasa dalam game ini sudah bervariasi. Dalam bansa Indonesia, terdapat abnormalitas game yaitu masalah Event May Menghilang dan lainnya.


  • Harvest Moon For Girl / Harvest Moon Back To Nature For Girl / Bokujou Monogatari For Girl.

Harvest Moon Yang Karakter Perempuan. Berbeda dengan Versi Boy. Bahasa Dalam Game Ini Adalah Bahasa Jepang Saja.


  • Harvest Moon Boy and Girl.
Gabungan Harvest Moon Back To Nature dan Back To Nature For Girl.






Source :
fransnoel26102008.blogspot.co.id
id.wikipedia.org

No comments:

Post a Comment

© Fiyu Ang , AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena