Light Red Pointer

Repeat... Sleep, Eat, Love, Peace, Code, Pray Until... Die.

Thursday 31 December 2015

Ubisoft




Lima bersaudara dari keluarga Guillemot mendirikan Ubisoft sebagai penerbit permainan komputer pada tahun 1986 di Perancis (Brittany). Yves Guillemot segera membuat perjanjian dengan Electronic Arts, Sierra On-Line, dan MicroProse untuk mendistribusikan permainan mereka di Perancis. Pada akhir dekade ini, Ubisoft mulai berekspansi ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat, Inggris,danJerman. 

Di awal tahun 1990, Ubisoft memulai pembangunan program game house nya yang mengarah pada pembukaan awal tahun 1994 di sebuah studio di Montreuil, Perancis, yang kemudian menjadi markas mereka. Pada akhir 1990-an dan awal 2000-an, Ubisoft berkomitmen untuk game online dengan mendapatkan support dari Uru: Ages Beyond Myst, The Matrix Online, dan operasi Eropa dan Cina EverQuest. Penerbit mendirikan ubi.com sebagai divisi online-nya. Namun, pada bulan Februari 2004, Ubisoft membatalkan bagian online Uru dan mundur dari kesepakatan penerbitan di The Matrix Online. Namun demikian, hanya seminggu kemudian, perusahaan ini mengumumkan akuisisi WolfpackStudios, pengembang Shadowbane.

Pada tanggal 11 April 2007,  Ubisoft mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi pengembang game Bunga Matahari Jerman, diikuti oleh akuisisi pengembang Jepang Digital Kids padabulanNovember. Ubisoft juga bertanggung jawab untuk menerbitkan waralaba terkenal yang diproduksi oleh studio penting lainnya untuk beberapa platform tertentu, seperti Resident Evil 4 untuk PC, yang merupakan produksi Capcom, dan Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon untuk PlayStation 2 dan Harvest Moon Online, yang Marvelous Interaktif produksi. 

Dan FYI, salah satu pembuat game dalam Ubisoft ada yang berasal dari Indonesia.  Assassin's Creed III , Seri video game dari Ubisoft yang kini telah mencapai judul kelima dikenal sebagai permainan yang menyajikan gameplay terbuka di tengah tempat-tempat historis yang tervisualisasi dengan indah.

Dalam seri game ini pemain menjelajahi lokasi-lokasi bersejarah, seperti kota Istanbul pada zaman Ottoman, Roma dalam masa Renaissance, serta Amerika Serikat sewaktu dilanda perang saudara. Semuanya ditampilkan dengan detail lingkungan dan arsitektur yang akurat sesuai era masing-masing.

Untuk mewujudkan itu semua diperlukan kerja keras yang tidak sedikit, mulai dari riset sejarah, kunjungan ke lokasi yang sesungguhnya, hingga proses pengembangan lingkungan dalam game. Nah, di sinilah Richard Wych Bharata Setiawan, seorang kelahiran Indonesia, memainkan peranannya.  (Prok prok prok,  banggaaaa!!!)


Produk Ubisoft
Produk yang pertama dibuat aleh ubisoft pada tahun 1992/96 adalah Rayman , sebuah aksi / petualangan permainan didasarkan pada eksploitasi karakter. Berikut adalah sebagian produk yang telah dihasilkan oleh Ubisoft : 

1. Assassin’s Creed


2. Brothers in Arms


3. Heroes of Might and Magic



5. Watch Dogs






Source :
mellia89.blogdetik.com
id.wikipedia.org
ubisoftgroup.com
ubi.com 
tekno.kompas.com




No comments:

Post a Comment

© Fiyu Ang , AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena